Tol Cipularang Ambles, Jalur Puncak Macet

detail berita
BOGOR- Amblesnya jalan di Tol Cipularang KM 72 Jakarta menuju Bandung berimbas pada kemacetan yang terjadi di Puncak, Bogor. Sebab, sejumlah kendaraan dari arah Jakarta menuju arah Bandung dialihkan ke jalur puncak.

Kemacetan di jalur puncak sudah terjadi, Sabtu (25/1/2014) sekira pukul 07.00 WIB, terlihat dari antrean kendaraan dari pintu Tol Gadog menuju kawasan Puncak. Selain pengalihan jalur, kepadatan juga terjadi karena banyaknya warga yang menghabiskan waktu libur akhir pekan ke kawasan Puncak.

Untuk mengurai kemacetan, petugas kepolisian Polres Bogor, menggunakan sistem buka tutup jalur bagi kendaraan yang melintas.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Muhammad Caniago, pengalihan jalan tersebut akan terus dilaksanakan sampai selesainya perbaikan tol cipularang. "Kendaraan akan terus dialihkan ke arah Puncak, belum ada informasi tepatnya kapan, tapi jika sudah selesai perbaikan jalan amblas jalur akan kembali normal," ujarnya kepada Okezone.

Ia melanjutkan, bagi para pengendara untuk tetap bersabar dan tetap mematuhi semua peraturan lalu lintas. Selain itu, warga juga diminta bersabar atas imbas pemberlakuan buka tutup jalur ini.

"Jadi jangan melakukan pelambungan-pelambungan, karena jika melakukan pelambungan otomatis kendaraan dari arah berlawanan tidak bisa lewat dan teradi kuncian arus lalu lintas yang berakibat kepada kemacetan yang semakin parah," pungkasnya.  (ugo)