Cara Embed Video Facebook Ke Blog

Cara Embed Video Facebook Ke Blog

Selamat Datang di BCyber - Apakah Anda ingin embed video Facebook ke blog WordPress? Dengan semakin terkenalnya platform video Facebook, beberapa pengunjung kami bertanya apakah mungkin untuk embed video Facebook di blog. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara untuk embed video Facebook ke WordPress dengan mudah.

Sumber : Google.com

Bagaimana Menambahkan Video Facebook ke Blog?

Kami memberitahu pengunjung kami bahwa mereka tidak harus mengupload video ke blog WordPress. Sebaliknya, kami sarankan menggunakan situs berbagi video seperti YouTube.
Saat ini YouTube adalah hosting platform video terbesar saat ini. Facebook adalah jaringan sosial terbesar, dan video mereka tumbuh dengan cepat.
Baru-baru ini, Facebook memperkenalkan fitur auto-play untuk video dimana penjual online di seluruh dunia memuji karena meningkatkan keterlibatan pengunjung dan jangkauan sangat luas.
Anda juga dapat menggunakan video Facebook untuk meningkatkan like pada fanpage Facebook Anda. Untuk pengalaman sosial yang lebih mendalam Anda dapat menambahkan plugin fanpage Facebook, memasang komentar Facebook, dan menambahkan tombol like Facebook di blog Anda.
Sesuai dengan diatas, mari kita lihat cara embed video Facebook di website WordPress Anda.

Cara Memasang Video Facebook di WordPress

Pertama Anda harus mencari video yang ingin Anda embed di situs WordPress Anda.
Berikutnya, klik kanan pada tanggal dibawah profil atau nama halaman untuk menyalin alamat link.
Setelah itu, kunjungi situs embedded video player Facebook dan gulir kebawah untuk bagian generate kode.
Anda harus mempaste URL yang sudah di copy tadi ke kolom URL video.
Selanjutnya, Anda diharuskan untuk mengklik tombol get code yang akan memunculkan popup dua kotak kode.
code embed video
Bagian pertama dari kode harus anda tambahkan pada bagian header website Anda. Ada beberapa cara untuk menambahkan kode ini di website Anda.
Jika Anda merasa nyaman mengedit file theme, maka Anda dapat menambahkannya dalam theme atau theme turunan dengan hanya mengedit file header.php dan paste tepat setelah <body> tag.
Cara lain menambahkan video FB ke blog adalah Anda dapat menginstal dan mengaktifkan plugin Insert Header and Footers. Setelah aktivasi, buka Pengaturan »Halaman Insert Header and Footers dan paste kode dalam kotak footer. Klik tombol simpan untuk menyimpan perubahan Anda.
Sekarang kembali ke halaman embedded video Facebook dan menyalin bagian kedua dari kode.
Anda dapat menambahkan kode ini di posting WordPress, halaman, atau bahkan pada widget Anda.
Itu saja. Video Facebook Anda sekarang akan muncul di blog WordPress Anda.
Kami harap artikel ini membantu Anda mempelajari cara embed video Facebook di blog.